Sabtu, 12 Mei 2012

Dalang Pembantaian G30S/PKI


Antara 50 sampai 100 anggota PKI dibunuh setiap malam di jawa timur dan jawa tengah oleh pasukan anti-komunis sipil dengan restu Angkatan Darat. sebuah misionari disurabaya melapor bahwa 3.500 PKI dibunuh antara tanggal 4 sampai 9 November 1965 di kediri dan 300 orang dibunuh di pare.
(Dokumen CIA)
Sejarah kelam bangsa ini terjadi ditahun 1965-1966 dimana pembantaian saudara sebangsa terjadi, di awali dengan tindakan sewenang-wenang PKI merampas tanah milik rakyat dan tanah milik negara. tanah milik rakyat dirampas karena menurut PKI menganggap itu berlebihan maksudnya kekayaanmu berlebihan maka kami mengambilnya.

Dibanding era Musso, PKI di jaman D.N Aidit lebih disukai rakyat, PKI yang dikenal sebagai partai rakyat dengan simbol palu arit yaitu petani dan kuli bangunan yang berjanji memajukan para petani disamping janji lain PKI memberikan tanah bagi rakyat yang bergabung dengan PKI.

PKI yang dikenal sebagai tak bertuhan walau pemimpinnya DN Aidit pendiri perkumpulan keagamaan, “Nurul Islam” tetapi bagaimana bisa membiarkan anggotanya melakukan pesta mabuk-mabukan dan tarian telanjang pria dan wanita menjadi satu di tempat umum.

Perang dingin yang telah terjadi di dalam negara ini telah sampai puncaknya dimana PKI melakukan G30S/PKI. Pemberontakan itu terjadi, akan tetapi seperti era musso pada era D.N Aidit mengalami kegagalan. Dampak dari pemberontakan sangatlah dahsyat, Semua agama di indonesia mengakui pembantaian terhadap PKI harus terjadi, sehingga di pelosok negeri ini terjadi pembantaian manusia, diperkirakan 500 ribu sampai 1 juta tewas dalam pembantaian, yang sebagian di bantai hanya cap PKI bukan anggota PKI sesungguhnya.


Untuk kita yang hidup dijaman sekarang pasti berpikiran bahwa pembantaian itu tidak terjadi akan tetapi untuk orang-orang yang masih hidup dan melihat kejadian tersebut, pembantaian itu harus terjadi. Mungkin, jika pemberontakan itu sukses, bisa jadi kita tidak mengenal apa itu internet, karena mungkin orang tua kita telah dibantai.

Siapakah yang salah?

Bangsa ini hanyalah sebuah pion kecil dari 2 kekuatan besar di dunia. Semua tidak dapat terelakkan dari perseteruan 2 paham kapitalis dan sosial komunis.
Pemberontakan PKI terjadi setahun sebelum revolusi kebudayaan di china, jika Musso lebih pada Unisoviet, maka D.N Aidit pada china. Banyak perkiraan apabila pemberontakan ini berhasil, maka indonesia menjadi negara komunis terbesar ke-3 setelah china dan unisoviet, tentu komunis sudah menjadi setengah dari populasi penduduk dunia. Amerika pun beranggapan jika itu sampai terjadi, apa gunanya menang perang dari vietnam. sehingga kekuatan bawah tanah pun dibangun.

Di era Demokrasi Terpimpin, antara tahun 1959 dan tahun 1965, Amerika Serikat memberikan 64 juta dollar dalam bentuk bantuan militer untuk jenderal-jenderal militer Indonesia. Menurut laporan di media cetak “Suara Pemuda Indonesia”: Sebelum akhir tahun 1960, Amerika Serikat telah melengkapi 43 batalyon angkatan bersenjata Indonesia. Tiap tahun AS melatih perwira-perwira militer sayap kanan. Di antara tahun 1956 dan 1959, lebih dari 200 perwira tingkatan tinggi telah dilatih di AS, dan ratusan perwira angkatan rendah terlatih setiap tahun.

Negara ini bagai pion dalam permainan catur, pengorbanan pion untuk mendapat perwira besar adalah taktik yang selalu dijalankan. Suatu contoh korban dari perseteruan dua kekuatan besar ini adalah Jerman Barat dan Jerman Timur. Sedangkan korban yang sampai sekarang masih berseteru adalah Korea Selatan dan Korea Utara.


Negara ini memiliki beragam agama,suku dan kebudayaan, akankah kita kan menjadi pion dari dua kekuatan besar.akankah kita harus saling serang padahal kita lahir di tanah yang sama, Tanah Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar