Sabtu, 26 Mei 2012

10 Destinasi Yang Wajib Anda Kunjungi di Taiwan

Berikut adalah 10 destinasi yang wajib Anda kunjungi ketika menginjakkan kaki ke Taiwan, negeri bekas jajahan Portugis yang mempunyai arti nama cantik mempesona (Formosa).

1. Taman Nasional Taroko

Taman Nasional Taroko merupakan lanskap indah yang terpahat secara alami dari kolaborasi jajaran gunung-gunung yang menjulang, hutan yang rimbun, serta lembah curam yang membentang dari Hualien, Taichung, hingga kabupaten Nantou. Ini adalah rute perjalanan yang wajib Anda tempuh jika Anda berkunjung ke Taiwan.

2. Taman Batu Yehliu
Taman alam di bagian pantai utara Taiwan ini menyimpan berbagai pemandangan yang mengagumkan, bahkan wisatawan yang paling berpengalaman pun pasti hatinya tertawan.

3. Taman Nasional Ali-shan
Gunung Ali hanyalah salah satu dari sekian banyak pesona pegunungan di Taiwan. Terletak di Kabupaten Chiayi County, kawasan hutan lindungnya dihiasi pegunungan terjal, air terjun, perkebunan teh, jalur hiking, dan empat desa gunung yang masih asri. Kawasan Ali-shan ini sangat populer di kalangan para wisatawan, pecinta alam, dan pendaki gunung. Salah satu atraksi wisata terbaik di Ali-shan adalah pemandangan matahari terbit yang spektakuler, yang seolah muncul dari lautan awan.

4. Beitou Hot Spring Valley
Inilah tempat dimana Anda bisa menikmati rasa damai dan tenang, tenggelam dalam kehangatan dan uap kolam air panas di resor yang penuh dengan kebahagiaan.

5. TAIPEI 101
Hanya berada di posisi kedua setelah Burj Khalifa untuk kategori pencakar langit paling tinggi, Taipei 101 adalah pemegang rekor gedung pencakar langit terbesar di dunia untuk periode tahun 2004 hingga 2010.

6. Sun Moon Lake
Kecantikan danau di Kabupaten Nantou ini sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Danau terbesar di Taiwan yang menakjubkan ini mendapatkan namanya dari bentuknya yang bulat seperti matahari di satu sisi (di bagian timur danau), sedangkan di sisi sebaliknya berbentuk menyerupai bulan sabit (di bagian barat danau).

7. Pantai Timur Taiwan


Lanskapnya yang dramatis merupakan salah satu alasan mengapa kawasan ini masuk sebagai salah satu scenic drives terindah di dunia.

8. Penghu

Terletak di Selat Taiwan, di antara Taiwan dan Cina Daratan, Pulau Penghu adalah rumah bagi pantai indah berpasir putih, karang yang cantik, rumah bergaya tradisional Cina, serta kumpulan kuil terbanyak di Taiwan.

9. Taman Nasional Kenting
Taman nasional tertua di Taiwan ini berada di ujung selatan pulau, dan terkenal karena iklimnya yang cerah, resor-resor cantik di tepi pantai, serta pemandangan pegunungan yang menggugah. Kenting adalah tujuan wisata favorit keluarga Taiwan sejak zaman dulu kala.

10. Jiufen

Kota pegunungan yang menawan di sebelah utara Taiwan ini dulunya pernah menjadi sebuah kota yang makmur berkat pertambangan emas yang dimilikinya. Namun kilau kejayaan itu telah lama berlalu, dan kini pengunjung berduyun-duyun datang ke Jiufen untuk menikmati jalanannya yang kuno, pemandangannya yang menakjubkan, dan  toko makanan serta kedai-kedai teh tradisional. Jiufen juga sering disebut sebagai kota hantu, bahkan sering disamakan dengan kota hantu di film animasi Jepang Spirited Away.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar